Shaping Tools CorelDraw X7

Halo..!!

Selamat siang semua

Kali ini saya akan memberikan informasi seputar shaping tools pada CorelDraw X7.






WELD
Tool ini berfungsi untuk menggabungkan objek-objek yang diseleksi menjadi satu bagian. Tapi ingat, fitur ini nggak bias buat nyatuin perasaan :'D





TRIM
 Nah,kalo tool yang ini beda lagi fungsinya, tool ini berfungsi untuk memotong objek menggunakan bentuk dari objek lain. Tool ini sering banget di gunain dalam pembuatan berbagai desain





INTERSECT
Tool ini paling sering saya gunain selama pembuatan berbagai desain, jadi kegunaan tool ini untuk mendapatkan objek baru dari dua atau lebih objek yang saling tumpeng tindih.





SIMPLIFY
Tool yang satu ini masih saudaraan sama tool trim tadi. fungsinya yaitu momotong daerah tumpeng tindih dari suatu objek





FRONT MINUS BACK
Tool ini fungsi nya buat ngapus objek di bagian belakang dengan objek di depannya. Saya sendiri jarang menggunakan tool ini




BACK MINUS FRONT
Nah,tool ini masih saudaraan dengan front minus back, bedanya kalo front minus back menghapus objek dibelakang dengan objek didepannya, kalo back minus front kebalikannya. Back minus front menghapus objek didepan dengan objek dibelakangnya




CREATE BOUNDARY
Ini tool terakhir dalam shaping tools, jadi create boundary ini fungsinya mirip sama weld, yaitu membuat objek baru yang mengelilingi objek yang sudah di seleksi.






Yaa.. itu tadi sedikit penjelasan dari saya seputar shaping tools yang ada pada CorelDraw X7.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat :)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »